Minggu, 07 Desember 2014

SINKRONISASI DAN ASINKRONISASI

Sinkronisasi

Sinkronisasi adalah proses pengaturan jalannya beberapa proses pada saat yang bersamaan. Secara garis besar mungkin sinkronisasi adalah menyamakan sesuatu secara bersamaan. Sinkronisasi adalah suatu proses pengendalian akses dari sumber daya terbagi pakai (shared resource) oleh banyak thread sedemikian sehingga hanya satu thread yang dapat mengakses sumber daya tertentu pada satu waktu.
Asinkronisasi

Asinkronisasi adalah kemampuan untuk mengirim dan menerima pesan pada waktu yang disesuaikan dengan kebutuhan dari individu tersebut. Maksudnya, penyampaian pesan itu tidak mesti terjadi secara serentak pada saat yang sama, melainkan proses pertukaran itu terjadi pada saat yang diinginkan oleh individu yang melakukan proses komunikasi tersebut.
Contoh :

Aplikasi Backup Data Dengan Sinkronisasi Perangkat – GoodSync

GoodSync menyediakan fitur platform untuk menjaga cadangan semua informasi bisnis sensitif secara online. Jadi jika mengalami masalah di hard disk komputer, maka kita dapat memastikan bahwa informasi sudah disimpan di suatu tempat yang dapat diakses dengan mudah. GoodSync menyediakan antarmuka yang mudah untuk menjaga cadangan dari file Anda dengan cara yang disinkronkan dengan berbagai macam perangkat.





GoodSync memiliki fitur algoritma yang dibangun untuk menganalisis data penting atau foto atau dokumen keuangan dan menciptakan backup cadangan untuk file-file tersebut. Backup disimpan baik dalam desktop, laptop dan eksternal drive serta di situs - situs. Untuk menyimpan di server Goodsync yang paling sering digunakan adalah menggunakan SFTP, FTP dan WebDAV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar